selamat datang

membaca adalah jendela dunia

Rabu, 24 Agustus 2011

Motivasi Anak Gemar Membaca Sejak Dini

Jum'at, 06 Mei 2011

PROGRAM hibah koran yang diselenggarakan BI Pontianak, BMPD dan Pontianak Post ditanggapi positif masyarakat sekolah. Tidak terkecuali di SD Muhammadiyah 2 Pontianak.Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2, Slamet Rianto mengatakan program ini memberikan motivasi anak untuk membaca sejak dini. Begitu juga dan orangtua yang datang menjemput. Mereka memanfaatkan waktu luang untuk membaca koran.

“Program ini menarik. Disela-sela jam istirahat kadang anak langsung melihat mading yang sudah ditempel koran,” kata Slamet. Pemenang guru favorit, program untukmu guruku ini menjelaskan sejak adanya koran di mading, menjadi perhatian siswa. Apalagi Koran yang ditempel ditempatkan di lokasi strategis. Erwani, wakil kepala sekolah, mengatakan dengan dipajangnya koran, anak-anak sebelum masuk sekolah langsung membaca dulu. Bahkan saat bel masuk pun, mereka tetap berada di depan Koran untuk membaca bersama teman-temannya. “Kadang lucu juga melihat anak-anak. Maklum ini hal baru bagi mereka. Bahkan mereka rebutan untuk bisa berada diposisi yang terdepan untuk membaca,” terang Erwani.
Menurutnya, hibah koran ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk siswanya. Selama ini, yang menjadi bahan bacaan siswa di SD Muhammadiyah tidak terlepas dari buku cerita, namun sekarang ada koran yang menjadi bacaan sehari-hari. “Untuk membaca Koran. Bahkan saya lihat ada yang sampai jongkok agar bisa melihat yang paling depan,” ujarnya. (tin)

pontianakpost.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar