selamat datang

membaca adalah jendela dunia

Rabu, 28 September 2011

Terima Bantuan 4.000 Buku

Mempawah –

Kantor Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Pontianak menerima bantuan 4.000 eksemplar buku dari Pemprov Kalbar. Buku akan disalurkan untuk empat perpustakaan. Penyerahan bantuan untuk mendukung program gerakan Kalbar membaca.

“Bantuan buku ini sangat strategis dalam upaya memajukan, dan meningkatkan minat baca masyarakat. Buku akan kita manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk menyukseskan program gerakan Kalbar membaca yang dicanangkan Pemprov Kalbar,” kata Plt Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Johana Sari Margiani, kemarin.

Sebanyak 4.000 eksemplar buku tersebut, ungkap Johana, akan disalurkan ke perpustakaan keliling, Perpustakaan Rumah Ibadah Masjid Nikmatullah Kecamatan Sungai Pinyuh, Rumah Baca Sungai Pinyuh, dan Taman Baca Keluarga (PKK) TP PKK Kabupaten Pontianak.

“Masing-masing perpustakaan akan menerima bantuan 1.000 eksemplar buku. Nah, dengan bertambahnya koleksi buku-buku baru ini, diharapkan dapat menambah gairah masyarakat untuk datang ke perpustakaan dan membaca. Sehingga akan memberikan manfaat ilmu pengetahuan kepada masyarakat,” harapnya.

Johana, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar yang telah mengalokasikan bantuan buku tersebut, untuk perkembangan dan kemajuan minat baca masyarakat Kabupaten Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya.

“Atas nama Pemkab, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemprov Kalbar terhadap perpustakaan di Kabupaten Pontianak. Buku-buku ini akan memotivasi kami untuk senantiasa meningkatkan minat baca masyarakat guna terciptanya sumber daya manusia berkualitas,” tuturnya.

Terkait program gerakan Kalbar membaca, Johana sangat apresiasi dan mengaku siap bekerja maksimal untuk merealisasikan program itu dengan sebaik mungkin. Dia menilai, program tersebut sangat strategis dalam memajukan minat baca masyarakat di masa akan datang.

“Tentu saja kami sangat mendukung. Siap menyukseskan program gerakan Kalbar membaca ini. Saya yakin jika ada keseriusan dan kesungguhan dari seluruh pihak, maka program yang telah dicanangkan Gubernur Cornelis itu mampu terealisasi dengan baik, sebagaimana diharapkan,” tukasnya optimis. (hry)
sumber : equator-news.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar